Pengertian Teknik Informatika

            Teknik Informatika merupakan disiplin ilmu yang menginduk pada ilmu komputer, yang dasarnya merupakan disiplin ilmu dan teknik yang secara husus menangani masalah transformasi atau pengolahan data dengan memanfaatkan seoptimal mungkin teknologi komputer. Transformasi itu berupa proses-proses logika dan sistematika untuk mendapatkan solusi dalam menyelsaikan masalah, sehingga dengan memilih program studi Teknik Informatika kita jadi terlatih berfikir secara logis dan sistematis supaya dapat menyesuaikan diri dengan pekerjaan apapun dengan mudah.
            Seiring dengan perkembangan zaman di-iringi dengan perkembangan teknologi komputer maka program studi Teknik Informatika lebih di arahkan kepada penguasaan ilmu keterampilan rekayasa informatika yang berlandaskan pada kemampuan untuk memahami, menganalisis, menilai, menerapkan dan menciptakan softwere (perangkat lunak) menggunakan komputer.
            Program studi Teknik Informatika bertujuan untuk memenuhi kebutuhan akan SDM yang profesional di bidang Teknologi Informasi. Saat ini alumni Teknik Informatika tersebar di seluruh indonesia dengan bermacam-macam profesi seperti dosen, guru TI, guru les, bahkan ada juga yang bekerja di luar negri.
            Semuanya terserah diri masing-masing, karna kita yang mem-program diri kita sendiri sob,,,ada juga lulusan-lusan TI yang menganggur karna mereka nya sendiri yang tidak bersungguh-sungguh. Ingat sob, Man Jadda Wajadda “Barang siapa yang bersungguh-sungguh maka dia akan berhasil”.

~Sekian dan Terimakasih~

#Sucat007

0 Response to "Pengertian Teknik Informatika"

wdcfawqafwef